Sekolah Tinggi Teologi
Misi William Carey
Jl. Mongonsidi Baru I No. 21 - 25, Tel. (061)4150347, Medan - 20152, INDONESIA
Pengumuman
Berita Kampus
Lihat semua
Artikel
S1 - Teologi
S1 - Pendidikan Agama Kristen
S2 - Teologi


Sejarah Kampus


Sekolah Tinggi Teologi Misi William Carey, didirikan oleh Yayasan William Carey Indonesia (disingkat: YWCI) pada tanggal 20 Mei 1999 oleh Pdt. Dr. Nathanael Mariepan, S.Th., MA (alm). Awalnya yayasan yang semula bernama Yayasan Sekolah Tinggi Theologia Misi William Carey, dirubah dengan Akte Notaris Jonas Marolop Simarmata, SH nomor 11 tanggal 13 Mei 2011 menjadi Yayasan William Carey Indonesia. Sekolah Tinggi Teologi Misi "William Carey" (STTMWC) terpanggil untuk mempersiapkan dan memperlengkapi hamba Tuhan agar menjadi teolog yang mampu menjadi gembala sidang, Misionaris, Pengajar, Perintis Gereja dan Pengkhotbah yang handal dan Alkitabiah. Selama 19 tahun berkiprah dalam panggilan tersebut, STTMWC telah menghasilkan ratusan alumni yang saat ini melayani sebagai gembala sidang, guru, misionaris lokal dan internasional dan bahkan ada yang bekerja di instansi pemerintah dan swasta.


Pada tahun 2012 STTMWC mendapatkan perpanjangan ijin penyelenggaraan dari kementerian Agama melalui Dirjen Bimas Kristen RI No. DJ. III/Kep/HK.00.5/685/2011 dan kemudian didaftarkan di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Pada tahun 2015, untuk pertama kalinya mendapatkan akreditasi oleh BAN-PT.

Awalnya Sekolah Tinggi ini hanya memiliki 2 (dua) program Studi yakni Program studi Teologi Kependetaan dan Program Studi Pendidikan Agama Kristen, tetapi kemudian pada tanggal 10 Desember 2012, STTMWC dipercaya oleh Kementerian Agama cq. Dirjen BIMAS Kristen RI untuk dapat melaksanakan Program Pasca Sarjana Stratum Dua Program Studi Teologi dan Misiologi.

Sejak tahun 2015 yang lalu, komitmen yang begitu besar untuk dunia pendidikan di Republik Indonesia, memanggil Sekolah Tinggi Teologi Misi "William Carey" yang semula hanya berpikir untuk mengembangkan prodi teologi saja, walaupun Dirjen Bimas Kristen semulanya telah memberikan ijin penyelenggaraan bagi prodi PAK, dengan nomor pendaftaran Dj/III/Kep/HK.005/682/2011


Mengapa harus STTMWC?
  1. A Bible College Dedicated To Your Success
  2. Hands On Research
  3. Classic Family College Experience
  4. Graduate In Four Years
Vissi
Menjadi Sekolah Tinggi Teologi yang unggul dalam menghasilkan pemimpin-pemimpin Kristen yang misioner dan respon terhadap Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus dalam panggilannya ditengah gereja dan masyarakat Indonesia serta dunia yang majemuk.
Missi
  1. Mempersiapkan dan memperlengkapi hamba-hamba Tuhan dengan pengajaran konstruktif dan aktual.
  2. Mengadakan penelitian yang relevan dengan perkembangan ilmu teologi baik dalam lingkungan gereja maupun masyarakat.
  3. Mengadakan pengabdian masyarakat, sehingga mampu menjadi misionaris, perintis gereja, gembala sidang, pengkhotbah, pengajar yang andal, profesional dan Alkitabiah.